Kota Yogyakarta memang merupakan destinasi tujuan wisata bagi sebagian wisatawan baik itu wisatawan domestic maupun mancanegara. Yang perlu kalian ketahui adalah destinasi wisata di kota Yogyakarta tergolong murah dibandingkan dengan kota kota tujuan wisata lainya. Nah, bagi kalian yang ingin berwisata ke kota Yogyakarta namun terbatas oleh budget, berikut kita berikan tips berwisata ke kota Yogyakarta dengan budget minimalis.

  1. Persiapkan Tujuan Wisata
    Tujuan wisata di Yogyakarta ini cukup terjangkau, kalian dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti, pantai Parangtritis, Kaliurang, Puncak Becici, atau hanya berkeliling di dalam komplek beteng kraton yang terdapat banyak spot menarik untuk berswafoto.
  2. Gunakan Promo
    Di era digital ini banyak platform website yang menyediakan akomodasi wisata, transportasi, dan hotel di dalamnya, dalam website penyedia layanann tersebut biasanya memberikan promo untuk menarik minat pelanggan. Oleh karena itu kalian dapat memanfaatkan promo itu untuk menghemat pengeluaran kalian.
  1. Liburan Beramai Ramai
    Ini juga merupakan solusi buat kalian yang ingin menghemat budget liburan. Kalian bisa merencanakan liburan bersama teman atau sanak saudara. Kenapa bisa menghemat budget? Alasanya adalah budget yang kalian keluarkan untuk Hotel, transportasi dan lainya dapat di topang oleh jumlah orang yang ikut berlibur.
  2. Memilih waktu liburan yang tepat
    Waktu untuk berlibur yang sangat tepat adalah menghindar dari kalender wisata/high seasion. Kalian bisa merencanakan liburan diluar libur lebaran atau libur sekolah. Bahkan jika kalian berlibur saat weekdays akan lebih mudah menemukan akomodasi yang murah.
  1. Bertanya
    Di kota wisata seperti Yogyakarta biasakanlah bertanya sebelum melakukan transaksi. Ini sangat berguna bagi kalian agar tidak mengeluarkan budget lebih untuk suatu tujuan (kuliner, tempat wisata, akomodasi). Biasakanlah bertanya mengenai kepastian harga yang di berikan oleh penyedia jasa/penjual.

Itulah beberapa tips liburan dengan budget terbatas di kota Yogyakarta. So tinggal kalian mempersiapkan tanggal untuk iburan ya, kita tunggu kalian di Yogyakarta.