Sudah bukan hal baru lagi bagi kita mengenai Virus Corona atau bisa di sebut Covid-19 yang sangat membahayakan dan menganggu aktifitas kita baik di dalam ruangan atau di luar ruangan. Pandemi Virus ini juga berdampak pada sector pariwisata, dimana dalam kurun waktu 3 bulan seluruh pariwisata di Indonesia lumpuh total, tidak terkecuali kota pariwisata Yogyakarta.

Namun seiring berjalanya waktu kita harus beradaptasi dengan virus ini dan memulai kegiatan seperti biasa dengan serangkaian protocol kesehatan yang wajib kita patuhi guna memperkecil kemungkinan terpapar Covid-19. Kota Jogjakarta mulai bangkit pada sector pariwisatanya di pandemic virus ini, sejumlah tempat wisata seperti pantai, museum, dan beberapa tempat bersejarah sudah mulai di buka untuk umum dengan berbagai peraturan bagi pengunjungnya. Nah apa saja nih yang perlu kita persiapkan bagi kaian yang ingin berwisata. Berikut kita berikan beberapa tips bagi kalian yang sudah merencanakan liburan ke Yogyakarta atau kota kota lainya.

  1. Pemilihan tempat wisata/kota yang akan kalian kunjungi
    ini sangat penting bagi kalian yang merencanakan liburan, karena beberapa kota memang belum menerima wisatawan luar daerah. Dikarenakan memang willayah atau kota tersebut tingkat terpapar virus termasuk tinggi.
  2. Jaga kebersihan dan kesehatan
    ini sangat penting, pastikan jika kalian ingin berwisata kaian dalam kondisi yang fit dan tidak sedang mengalami sakit.
  3. Sediakan peralatan kebersihan di tas kalian
    Hand sanitizer saat ini adalah benda yang wajib ada di tas kalian, karena saat kita berpergian tentu tangan kita akan menyentuh benda benda yang juga banyak di sentuh oleh orang.
    Masker, sepertinya saat ini setiap tempat wisata atau tempat public mewajibkan para pengunjungnya untuk menggunakan masker guna mengurangi bahaya virus Covid-19.
    Tissue, nah ini juga tidak kalah pentingnya. Tissue sangat berguna pada saat kita melakukan traveling
  4. Pemilihan tempat menginap
    Bagi kaian yang berencana liburan dalam jangka waktu yang lumayan lama maka kalian wajib memilih hotel dengan fasilitas pencegahan dan perlindungan tamu dari bahaya Covid-19.
  5. Gunakan kendaraan pribadi
    Cara ter aman travelling saat ini adalah menggunakan kendaraan prbadi dan menghindari memakai transportasi umum, agar kita terhindar dari kerumunan. Kita bisa menggunakan mobil atau motor jika ingin berwisata.

Itulah beberapa tips jika kalian ingin berwisata atau traveling dalam keadaan New Normal ini. Jangan sampai Pandemi ini membatasi kalian mengexplore tempat tempat cantik di Indonesia. Dan jangan lupa tetap jaga kesehatan dan kebersihan diri juga lingkungan sekitar.