Kalian pernah berkunjung ke Jogja menggunakan kereta api? Jika sudah pernah tentu kalian tak asing dengan stasiun Lempuyangan, ya Lempuyangan adalah stasiun kereta api di tengah kota Jogja selain stasiun Tugu. Nah di dekat stasiun Lempuyangan ini terdapat sebuah pasar, bernama pasar Lempuyangan. Di pasar inilah terdapat Jenang yang legendaris dari kota jogja, namanya adalah Jenang Bu Gesti. Jenang ini sudah ada sejak tahun 1950 dan masih berjalan secara turun temurun ke keluarganya hingga saat ini.

Kenapa sih Jenang ini sangat legendaris? Selain karena jenang ii sudah ada sejak 1950, para pembeli jenang Bu Gesti ini tak tanggung tanggung ada beberapa nama hebat yang pernah mencicipi Jenang Bu Gesti ini, seperti jajaraan mentri dan pejabat daerah, Srisultan HB X, Ibu Megawati Soekarno Putri, sampai dengan Presiden ke II Indonesia yaitu Pak Harto. Bu Gesti tetap menjaga citarasa Jenangnya dengan Tungku Tradisional agar rasanya tetap terjaga.

Ada beberapa jenis jenang yang di jual oleh Bu Gesti yaitu jenang sumsum dan jenang Gempol yang di buat dari tepung beras berwarna putih dan di permanis dengan jenang cokatnya, ada jenang Candil, jenang ini terbuat dari parutan kelapa dan gula jawa, dan ada juga Jenang Monte dimana jenang dengan bahan tepung beras yang di padukan dengan Monte. Seporsi Jenang Bu Gesti di hargai Rp.5000 saja, anda akan di berikan jenang se porsi sesuai selera anda  dan bermangkokkan daun pisang yang di buat seperti bungkus (atau biasa di sebut Pincuk)

Nah pasti kalian penasaran kan tempatnya ada di mana? Nih kita kasih tau rutenya dari stasiun Lempuyangan, kalian ambil ke arah barat sampai di pertigaan stasiun lempuyangan, kalian ambil jalan ke kiri kurang lebih 400 meter di kanan jalan kalian akan menemukan pasar Lempuyangan. Bu Gesti sendiri menjual jenang di sisi selatan pasar, kalian juga tidak akan bersusah payah mencarinya karena jika kalian bertanya dengan pedangang atau bapak parkir kalian pasti akan di beri tahu tempatnya. Nah itulah Jenang lendaris dari pasar lempuyangan, yang patut kalian coba saat berkunjung ke Yogyakarta.