jika kalian sedang berlibur di Jogja atau ingin menghabiskan waku weekend kalian bersama keluarga atau teman, kita berikan referensi tempat wisata baru nih di selatan kota Jogjakarta. Tak jauh dari kota Jogja, tepatnya berada di Jetis, Dukuh 1, Selopamioro, Kec. Imogiri, Bantul terdapat wahana wisata alam dan sekaligus kampung wisata baru yang sedang hits di kalangan warga Jogja. Setiap weekend pagi tempat ini selalu di penuhi wisatawan yang mayoritas memang berdomisili di Jogja dan ingin menghabiskan weekendnya dengan bersepeda, nah tempat ini juga menjadi tempat favorit untuk menjadi tempat tujuan dikala kalian sedang bersepeda. Tak hanya itu tempat ini juga sangat ramah untuk liburan keluarga lho.

Lalu ada apa saja sih di Selopamioro Adventure Park? Karena tempat ini berada di bantaran sungai Oya, maka wisata yang di hadirkan oleh waga sekitar kebanyakan berupa wisata air/wisata sungai, seperti rafting, tubing, kapal wisata, dan masih banyak lagi wahana wisata yang siap untuk kalian coba. Karena arus air sungai Oya tidak terlalu deras, maka bantaran sungai Oyo ini snangat cocok di gunakan sebegai sarana wisata segala usia. Harga yang di tetapkan untuk menyewa peralatan seperti kapal kano, sepeda air, atau peraahu karet pun cukup murah mulai dari Rp.5000 per orang. Sejarah adanya tempat wisata ini berawal dari banjir besar yang menghanyutkan jembatan gantung, jembatan gantung ini pun dulu sangat fenomenal untuk berfoto. Warga sekitar pun mendapat bantuan berupa perahu karet, yang dimana sekarang perahu ini di sewakan untuk tujuan wisata. Mei 2018 Selopamioro Adventure Park resmi di buka untuk umum dan sudah mempunyai fasilitas berupa Mushola, toilet, gazebo, serta beberapa warung yang di kelola oleh penduduk sekitar.

Tempat wisata baru di bantul ini semakin berkembang, kurang lebih 600 orang datang di setiap minggunya untuk menikmati sore bersama keluarga. Bahkan banyak juga wisatawan asing yang berkunjung ke selopamioro. Nah jika kalian ingin berwisata ke Selopamioro Adventure Park berikut kami berikan rute tercepat menuju lokasi ini. Jika kalian dari kota Jogjakarta kalian bisa mengarah langsung kea rah Imogiri Timur (Makam Raja) sesampainya di pertigaan pasar imogiri kalian bisa ambil arah ke kanan menuju daerah desa Siluk, sesampainya di jembatan Siluk kalian ambil arah ke kiri menuju desa Jetis dan Kedung Jati, nah tak jauh ketika kalian memasuki desa kedungjati aka nada petunjuk jalan untuk sampai di Selopamioro Adventure Park. So kalian dapat merencanakan weekend kalian bersama keluarga atau teman ke Selopamioro Adventure Park.