Di bagian Jogjakarta sebelah barat menyimpan banyak sekali potesi potensi wisata serta kuliner yang dapat digali. Seiring berjalanya waktu banyak bermunculan tempat wisata baru di sisi barat kota Jogjakarta, tempat wisata yang bertemakan alam seperti, suroloyo, kebun teh menoreh, pule payung, dan lain sebagainya. Masyarakat masyarakat di daerah kulonprogo pun sekarang sudah muai berbenah dan semakin memajukan wissata kulonprogo.

Berbicara mengenai wisata di Jogjakarta tentunya tidak ada habisnya, selalu saja bermunculan tempat wisata baru. Bisanya jika ada tempat wisata baru bermunculan pasti akan disusul oleh beberapa tempat kuliner yang menyajikan berbagai hidangan cirikhasnya. Seperti yang akan kita bahas kali ini, Geblek Pari Naggulan. Warung makan dan sarapan ini sudah sangat terkenal di kalangan warga Yogyakarta terutama Gowes er jogja. Menyajikan berbagai hidangan sayur khas jawa, dengan aneka lauk pauk serta beberapa minuman khas seperti wedang uwuh, wedang sere, rosella, dan lainya. Selain kalian dapat sarapan disini kalian juga dapat memesan aneka camilan dan makanan khas Kulonprogo yaitu Geblek, kalian juga dapat mecicipi kopi asli pegunungan menoreh lho bagi kalian yang doyan ngopi.

Geblek Pari ini terkenal sekali di kalangan pesepeda, karena tempat ini menyajikan view resto yang sangat indah. Kalian dapat melihat hamparan sawah yang sangat luas dengan background pegunungan menoreh. Penasaran bukan? Nih kita kasih rute jalan yang harus kalian lalui untuk sampai Geblek Pari nanggulan. Kita mulai dari tugu jogja, kalian akan melewati jalan diponegoro, lalu menuju ke jalan kiai mojo, seteah itu kalian masih akan di bawa lurus kea rah barat melewati jalan godean hingga perempatan ringroad barat. Setelah sampai di perempatan rigroad barat, kalian masih harus menempuh perjalanan ke barat sejauh 14Km melewati 1 jalan yaitu jalan Godean. Jika sudah sampai perempatan kenteheng, kalian masih harus jalan ke barat kurang lebih 500m dan akan menemukan petunjuk arah untuk bberbelok ke utara. Disini kalian akan memasuki daerah pedesaan yang sangat asri dan bersih. Jadi kapan nih kalian berencana bersepeda sambil sarapan di geblek pari?