Selamat Datang di Jogjabike!!! kali ini saya akan membagikan ulasan tentang Berwisata Sepeda di Jogja Sambil Berbagi Bersama JogjaBike. baca dan pahami baik-baik ya. Muda-mudahan, di artikel kali ini teman-teman bisa banyak mendapat Inspirasi, inovasi, serta motivasi untuk kalian pastinya tentang Olaharaga bersepeda.

Di bulan ini, sejalan dengan Program Jogjabike untuk memberikan layanan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya melalui inovasi dan inspirasi, serta memberdayakan para pelaku usaha di sektor informal, JOGJABIKE menghadirkan berbagai inisiatif yang membantu Masyarakat yang kurang mampu dan memaknai momen bulan ini melalui serangkaian Program Berbagi itu Indah.

Dengan lokasi yang berbeda-beda, tak cuma di tempat wista, tapi berbagai sudut jogja. Bersepeda sambil melakukan aksi sosial berbagi makanan kepada mereka yang membutuhkan.

Tapi, mungkin tak banyak yang tahu, JOGJABIKE, Perusahaan yang Menyediakan Layanan Sepeda sambil menikmati keindahan jogja, melakukannya di tahun ini.

Inspirasinya mereka dapat dari berbagai trip keliling Yogyakarta. Di tiap titik, tikungan, atau jalanan sepi, Pak Triyanto dan rombongan nya melihat pemandangan yang menyentuh hati.

1. Berbagi Untuk Berkah

Berwisata sepeda di jogja

Disini jogjabike berbagi bersama untuk masyarakat yang kurang mampu, sebagai makhluk sosial kita pastinya membutuhkan orang lain dalam kehidupan.

Kami berharap, hal ini akan menginspirasi lebih banyak pengusaha dan sesama untuk berbuat dan meneruskan rantai kebaikan tidak hanya di bulan tertentu, tetapi juga seterusnya.

Semoga hal ini dapat menjadi berkah bagi Jogjabike dan masyarakat lainhya di seluruh Indonesia!

2. Berwisata Sepeda di Jogja Sambil Berbagi

berwisata sepeda di jogja

Akibat adanya pandemi Covid-19, banyak orang yang mengalami kesusahan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan, terkena PHK, dan sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup, terutama kebutuhan pangan.

Melihat kondisi ini, Jogjabike tergerak hati untuk berbagi makanan dengan masyarakat yang membutuhkan, di area Yogyakarta. Semua orang membutuhkan makanan, apalagi di tengah situasi sulit saat ini. Jogjabike.id membagikan makanan kepada tukang sampah, orang yang tidak memiliki tempat tinggal, anak jalanan, orang-orang yang tinggal di rumah singgah, dll.

3. Salurkan Tangan Untuk YAKETUNIS Yogyakarta

Berwisata sepeda di jogja

Banyak cara berbagi kepada sesama, seperti memperbanyak sedekah, zakat, dan memberi makan kepada orang yang tidak mampu atau kekurangan. Bahkan pahala yang kita dapatkan bernilai 70 kali lipat dari setiap amal yang kita lakukan di bulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan lainnya. Sebagaimana firman Allah yang artinya: “Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian”. (Adz-Dzariyaat; 51:19).

hal itu juga yang dilakukan JOGJABIKE dalam berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu atau mengalami kekurang fisik seperti di YAKETUNIS Yogyakarta, Rombongan jogjabike langsung datang Ketempat untuk berbagi dan bersekah sebagai rasa puji syukur karena allah masih memberikan kesehatan.

4. Bantuan Untuk Panti Wreda Hanna Yogyakarta Sambil Berwisata Sepeda di Jogja

 

Panti yang dihuni sekitar 50 lansia yang berusia di atas 65 tahun itu, pun menjadi meriah karenanya. Di tengah hari-harinya yang sunyi, para lansia itu mendapatkan kesempatan dikunjungi dan berbagi kasih sayang. Karena melalui orang tua doa-doa dan kelancaran semua terkabul. Program ini bertujuan juga untuk saling mengingatkan kepada orang tua kita dan kelak saat kita tua. Semua butuh kasih sayang dari orang orang yang tercinta di sekitarnya.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Berbagi dari jogjabike. Berbagai bahan pokok, perlengkapan tidur dan hadiah diberikan untuk oma-oma dan pengurus panti sekadar menghiasi hidup sehari-hari mereka.

Itulah Kegiatan Berbagi yang dilakukan jogjabike Awal tahun ini, dan Pastinya Kegiatan sosial ini bukan dilakukan untuk menunjukkan nilai-nilai perusahaan dalam melakukan bisnis tetapi agar bisa bertanggung jawab secara sosial dan beretika, agar bisa memberikan manfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan, Dan semoga Jogjabike juga diberikan bantuan oleh allah SWT. dengan semakin berkembang dan maju sesuai VISI dan MISI dari jogjabike itu sendiri.