Berwisata di kota Yogyakarta tentu akan menjadi sangat berkesan jika kalian mengabadikannya dalam kamera atau smartphone kalian. Banyak sekali spot foto cantik yang dapat kalian kunjungi di pusat kota Yogyakarta. Tak hanya Malioboro, Alun alun Kraton, dan beberapa spot yang tenar lainnya. Beberapa spot foto baru pun bermunculan di sekitaran kota Yogyakarta.

Salah satu spot foto yang dapat kalian kunjungi jika berkunjung ke kota Yogyakarta adalah bangunan POS Indonesia dan Bank BNI yang berada di pusat jantung kota jogja yaitu 0Km Yogyakarta. Bangunan kuno brsejarah ini sangatlah terawat dan trotoar di depan kantor POS ini di sulap menjadi pedestrian yang ciamik untuk di abadikan. Bangunan di sekitarnya pun tak kalah bagus untuk di jadikan background foto kalian, ada artwork berupa patung patung yang terdapat di jalan trikora/Jalan Pangurakan, ada juga monument serangan umum 1 maret yang mempunyai nilai sejarah sangat besar bagi kota yogyakarta.

Jika kalian berada di sisi timur kota Yogyakarta tepatnya berada di daerah wisata yang bernama Kota Gedhe, kalian dapat menemukan berbagai bangunan kuno dengan arsitektur jawa belanda yang sangat bagus untuk di jadikan spot foto. Gang gang sempit dengan berbagai rumah kuno ini sangat sering digunakan untuk foto prewedding ataupun hanya foto biasa untuk di upload di social media kalian.

Beberapa tahun ini Yogyakarta sedang berbenah dengan mengembalikan beberapa bangunan yang sudah hilang, salah satu bangunan megah baru yang selesai di bangun adalah pojok beteng Lor wetan, dahulu bangunan ini tidak ada alias sudah di jadikan rumah dan pertokoan, namun sekarang beteng ini berdiri megah lagi sebagai penanda wilayah kraton Yogyakarta. Di dekatnya terdapat bangunan unik bergaya ghotic, namun sayangnya kita tidak bisa leluarsa berfoto dengan bangunan ini karena terdapat di tengah tengah pemukiman padat penduduk.